Tuesday, July 17, 2012

Let me Love you




LET ME LOVE YOU
Kring….kring….kring…..
Bel  sekolah  berbunyi, semua  siswa  diharapkan  masuk  ke  kelas  masing - masing. Ku  lihat dari  pintu  ke  pintu  yang  lain  dimana  aku  mencari  kelas  baru  ku, dan “ Yeah, this  is  list  of my  name.”Aku  masuk  di  kelas 8A. Tahun  ajaran  baru  dimulai,  ruang  kelas  baru,  teman baru,  dan  semangat  baru. Ku  memiliki  teman  baru  tapi  aku  masih  duduk  dengan temanku dulu di kelas 7, namanya Leli . Aku  akrab  dengan  dia  sejak  aku  duduk  sebangku  dengan  dia. Aku  merasa canggung  merasa di  kelas 8A, karena  banyak  yang  bilang  kelas “A” adalah  kelas  unggulan secara  otomatis  mau  tak  mau  aku  harus  bisa  beradaptasi di  kelas  tersebut . Setelah  lama  aku berada  di  kelas  8A, aku  menyimpan  rasa  jengkel  dan  sebel  pada  salah  satu  teman  cowokku yang  ada  di kelas, namanya  Ahmad  Khoirul  Basyar  dan  biasa  di panggil  Basyar.  Dia  cowok  yang paling  menyebalkan  bagiku, entah  mengapa  aku  merasakan  hal  seperti  itu. Mungkin  dia  cowok yang  pintar  sehingga  seolah - olah  berkesan  kalau  dia  anak  yang  sombong. Meskipun aku  ga terlalu  dekat  dengan  dia  tapi  aku  kalau  melihatnya  bawaannya  mau  emosi, dan  rasa  itu tetap  aku  pendam. Mungkin  yang  tahu  kalau  aku  benci  sama  basyar  hanyalah  Leli.  Aku berusaha  menutupi rasa  itu  sehingga  dia  juga  tak  menyimpan  rasa  curiga  sama  sekali  ke  aku kalau  sebenarnya aku  membencinya.
            Di pagi  hari  jam  pertama  waktunya  pak  husnan. Beliau  mengajar  kelas  ku  dalam mata  pelajaran  fisika. Entah  apa  yang  dirasakan  beliau  sehingga  aku  diomongin  kalau  aku sama  Basyar. Semua  temanku  tapi  aku  sama  sekali  tak merasakan  GR malah rasa sebel yang  semakin  meruah. Ucapan pak Husnan  tak  pernah  aku  hiraukan, mugkin  pak Husnan merasa capek sehingga beliau  tak  mengatakan  aku  dengan  si Basyar lagi.
            Setelah  aku  mengenal  teman – teman  ku di kelas 8A, yang  aku  rasakan  adalah  rasa  individualis. Lebih  terlihat  waktu  mengerjakan  tugas  ataupun  ulangan. Dari  itulah  aku merasa  jadi  terbelakang  dan  mulai  tumbuh  rasa  untuk  selalu  belajar, sampai  akhirnya  aku  berhasil  menyelesaikan  ujian  akhir  semester  dengan  nilai  yang  memuaskan.
                                                                       
            Semua  teman – teman  saling  berjabat  tangan  karena  akan  berpisah  kelas.  Setelah  aku  lihat  papan  pengumuman  dan  ternyata “ Oh my god……aku  masuk  kelas  A  lagi, derita  apa  yang  harus  aku  alami  selanjutnya” Batinku  menggerutu. Aku  merasa  pesimis  berada  di  kelas  9A  karena  aku  takut  kejadian  di  kelas  8A  dulu  terulang  kembali . Tapi  setelah  aku  berada  di  kelas  itu  dugaanku  salah , aku  merasa  bahagia  berada  di  kelas  itu. Aku  ulai  bisa  mengerti  arti  sebuah  persahabatan.   
“ Tan  kamu  duduk  sama  aku  lagi  yah ?” singkat  leli  berkata  pada  ku. Berjalan  selama  2  tahu  aku  duduk  bersama  leli, sejak  kelas  9A  leli  berpacaran  dengan  Ismail. Ismail duduk  bersama    tepatnya  di  belakang Leli, oleh  sebab itu  aku akrab  dengan  Mada.
            Dari  dulu  aku  paling  ga  suka  banget  sama  pelajaran  metematika. Sempat  aku  berkeinginan  buat  belajar  bareng  dengan  si  Basyar, karena  dia  jago  banget  pelajaran  metematika , tapi  aku  males  trus  agak  gengsi  sama  dia. Tapi  tak  lama  kemudian  dia  yang  menghampiriku, dia  bilang  “ Tan, belajar  bareng  yuk ! ajari  aku  bahasa  inggris, aku  ga’  bisa  sama  sekali  nih  bahasa  inggris”. Aku  pun  menjawab : ”Ea  boleh  aja  tapi  kamu  harus  ngajarin  aku  matematika”  dia  pun  setuju. Dari  kebiasaan  itulah  perasaaan benci  aku  berubah  menjadi  cinta, tapi  aku  sendiri  juga  ga’  tahu  bagaimana  perasaan cinta  itu  sebenarnya. Aku  juga  heran  mengapa  hal  itu  bisa   terjadi  pada  ku,  mungkin  dulu  karena  aku  terlalu  membencinya.
            Tibalah  Ujian  Nasional , aku  seruang  dengan  Basyar  dan  sekode  tepatnya  kode B. Jadwal  ujian  terakhir adalah  biologi. “ Waduh  dia  ga’  liat  sma  sekali  ke  belakang”. ocehku  dalam  hati. Setelah  keluar  dari  kelas  sama  sekali  aku  tak  bicara  sama  dia  karena  aku  marah  tapi  emang  dia  tak  pernah  merasa.
            Pengumuman  kelulusan  pun  keluar  dan  dinyatakan  semua  lulus 100%. Semua  teman – temanku  bingung untuk  memilih  sekolah. Aku  memilih  tuk  menetap  sekolah  di Pandaan  dan  sempat  ku  bertanya  kepada  Basyar : “ Kamu  jdi  sekolah  dimana?”  jawabnya:” Aku  di  terima  sekolah  di  SMAN  10  Malang  jadi  mungkin  aku  sekolah  di sana”. Yah  wajarlah  dia  kan  pintar  mungkin  dengan  itu  aku  bisa  mengubur  perasaan aku  dan  mengingatnya  hanya  sebatas  sahabat.
                                                                       
 Jam  telah   berganti  hari, hari  berganti  minggu, minggu  pun  berhanti  bulan, dan  bulan  berhanti  tahun. Tak  terasa  aku  akan   memasuki  kelas  3 SMA. Sudah  2  tahun  aku  tak  bertemu  dengan  Basyar. Aku  bisa  mengerti  kabar  dia  dari  melihat  status  di fb nya  dan  aku  pernah  mengirim  pesan  yangn  isinya  minta  nomor Hp. Dari  itulah  aku  dan  dia  bisa  saling  contact, mulai  dari  comment  status  ampek  comment  album  foto. Pernah  dia  comment  album  di fb  aku : “Lho kerudungnya  mana  ko  ga’  pake  kerudung ? ”. “heheheheh…… kerudungnya  ilang, iya  aku  bakal  tertutup  lagi.” Tumben  amat  dia  comment  aku  seperti  itu.
Libur  akhir  semester  kelas  XI  pun  tiba  dan  aku  mulai  menghubungi  nomor telp  yang  telah  di  kasihkan  ke  aku. Lambat  laun  aku  bisa  dekat  lagi  dengan  dia,  sampai  akhirnya  dia  mulai  mengatakan “ I Love You ” padaku tepat  pada  sore  hari   tanggal  04  Juli  2011. Aku  piker  dia  cuma  iseng  pada  ku  dan  ternyata  waktu  malamnya  dia  menelphonku. Aku  percaya  pada  dia  karena  aku  telah  mengenalnya  dan  mulai  saat  itu  aku  berpacaran  dengan  dia.
Dua  hari  kemudian  aku  bertemu  dengan  Basyar, setelah  pulang  sekolah  karena  aku  ada  daftar  ulang. Aku  pergi  bersama  teman- temanku  kemudian  dia  menyusulku  tepatnya  di  Ciputra  The  Taman  Dayu  Pandaan  meja  No 10. Sempat  ku  mengeluh  dalam   hati “ I  Feel  bore ”. Dan  untungnya  sahabat – sahabat  aku  menghampiriku “ Hei….Owh  sekarang  Intan  sama  Basyar tho ?” cetus  Siti  padaku. Dan  aku  hanya  tersenyum  malu .
Ingin  ku  dengar  dari  mulutnya  tuk  ucapkan  “I  Love  You  and  I  Miss  You” tapi  mulutku  telah  kaku  tuk  ku  pinta  kata  itu  diucapkan. Jika  jku  tak  bertemu  dengan nya, ingin  ku  marah  pada  dirinya  tapi  ku  tak  bisa, ku  tak  sanggup  tuk  memarahinya. “ Kekasihku, mengertilah  aku  telah  terlanjur  sayang  pada mu ”. Syari  adalah  sebutan  ku  untuk  memanggilnya  dan  Isyar  adalah  sebutan  dia  tuk  memanggilku.
Setelah  dua  bulan  ku  bersama  nya  hanya  bisa  bertemu  dua  kali  dan  tak  pernah  ada  masalah  diantara  kita. Sayang  pelase  don’t  leave  me  alone. Cinta  kita  terbentang  jarak  &  waktu, tapi  bayangmu  selau  ada  di  setiap  ku  melangkah. Apakah  Allah  telah  mengizinkan  kita  tuk  bersama  dalam  ikatan  kasih  sayang ? Hanya  ridho  Allah  yang  dapat  mempersatukan  kita  kembali. Cinta  adalah  anugrah  yang  telah  diberikan  Allah  kepada  hambanNya, maka  izinkan  aku  tuk  mencintainya  dengan  ridhoMu.
My Love ..... Cinta  itu  bagaikan  susunan  kata  yang  tak  terbaca  manakala  lirik –lirik  cinta  itu  diam  tak  berirama. Cinta  itu  memang  indah  dan  berbahasa. Namun, tek  tereja  dalam  rasa. Hanya  serpihan  pilu  yang  menyentuh. Cinta  itu  hanyalah  nyawa  yang  tak  beraga. Tak  terpikir, namun  terukir  dalam  pikir. Cinta  itu  membawa  dekatan  jiwa  yang  mengarungi  lamunan. Menyimak  arti  tangis  dan  pilu  serta  membisu  dalam  rindu. Cinta  itu  bukan lah  dosa , tapi  bentangan  kasih  dari  Allah  atas  ke Maha  Indahan  sang  Pemilik  Cinta. Cinta  itu  akan  menerjemahkan  jejak - jejak  indah  dari  petualangan  batin. Dengan  cinta , dia  memperhatikan, mengerti, serta  menyayangiku. Kini  ku  mulai  mencintaimu  dan  berusaha  tuk  mengerti  kamu.
                                                                                     
            Kini  ku  telah  menyelesaikan  masa  SMA , setelah  setahun  aku  bersama  kekasihku. Aku  bahagia  bisa  lebih  dekat  dengannya  tapi  ternyata  kau  malah  begitu  jauh  dari  ku, hidupku  penuh  dengan  penantian  panjang. Inginku  lari  dari  dari  mu  tapi  hati  ini  tak  kuasa  tuk  berpindah  ke  yang  lain. Syariku  meneruskan  pendidikannya  di  Abroad, kini  impian  yang  menjadi  cita- citanya  telah  tercapai. Aku  pun  merasakan  kebahagiaan  itu  karena  dia  pu n  juga  bahagia. Actually  I  feel  tired  with  long  distance  relation  but  I  remember  with  your  quote  that “ Behind  sagacious  men , there  is  fabulous  woman ”.
            Setelah  kau  pergi  lama  tinggalkan  ku  selama  3  tahun  ingin  ku  tuk  bersandar  di  bahu mu  dan  kau  peluk  erat  tubuhku.terakhir  kata  yang  telah  kau  ucap  pada  ku “ Kau  jaga  selalu  hatimu  saat  jauh  dariku  tunggu  aku  kembali, ku  mencintai  mu  sampai  akhir  menutup  mata ”.Cinta  mu  kan  selalu  di  hatiku.
            Telah  lama  ku  tak  bertemu  dengan mu  dan  sudah  sebulan  aku  berada  di  Rumah  Sakit. Aku  mengidap  penyakit  yang  sampai  saat  ini  belum  diketahui  oleh  dokter  apa  penyakitku  sebenarnya. Tapi  aku  tak  pernah  bilang  pada  kekasihku  kalau  sebenarnya  aku  sedang  sakit  dan  terbaring  di  Rumah  sakit. Aku  tak  tega  melihatmu  sedih  karena  aku. Aku  hanya  berpesan  kepada  orang  tuaku  “ Jika  Basyar  kembali  ke Indonesia, suru  dia  menghampiriku ”. Ku  ingin  peluk  hangat  tubuhmu dan  kau  ucapkan  I  miss you  so  much  di  akhir  hidupku  di  dunia  ini. Telah  lama  ku  menunggu  kedatangan mu  sampai  akhirnya  ku  tak  bisa  bertemu  denganmu  untuk  selamanya.
            Seisih  3  bulan  kau  mulai  menghapiri  rumahku “ Bu, Intannya ada ?” ucap  singkat  dari  mulutmu. Jawab  ibuku “ Maaf  Intannya  sudah  pergi  3  bulan  yang  lalu  dan  dia  hanya  menitipkan  secari  surat  ini  untukmu ”.
            Dear  my  dearly  love.
            Sayang  aku  rindu  sama  kamu. Aku  ingin  cerita  banyak  pada  mu  setelah  kau  kembali  ke Indonesia  dan  segeralah  kau  menemuiku. Sayang  semalam  aku  bermimpi  bertemu  dengan  dua  bidadari  cantik , mereka  melambaikan  tangannya  ke  arahku  setelah  itu  aku  menghampirinya. Tapi  mereka  bilang  aku  harus  berpamitan  dulu  kepada  orang  yang  aku  sayangi  dan  setelah  itu  aku  terbangun.
            Saying  mungkinkah  ini  tanda  aku  akan  meninggalkanmu ? jika  aku  pergi, aku  akan  pergi  dengan  kebahagiaaan  bersama  cintamu. Aku  merasa  bahagia  bersama mu, meski  kita  selama  jadian  Cuma  bisa  bertemu  4  kali  dalam  liburan. Maafkan  aku  jika  aku  tak  bisa  menemanimu  salamanya, tapi  kita  kan  tetap  bersama  dan  menjadi  pasangan  yang  bahagia  kelak  di  akhirat.
Maafkan  aku  My  Beloved  Boy…
    

No comments: